MSI Tanggapi Persaingan Laptop Gaming dengan Asus ROG - Berita Internetku

Breaking

Friday, 2 November 2018

MSI Tanggapi Persaingan Laptop Gaming dengan Asus ROG




Produsen teknologi MSI baru saja meluncurkan laptop gaming terbarunya, MSI GE75 Raider dalam gelaran Indocomtech 2018 di Jakarta Convention Center pada 31 Oktober 2018.

Marketing Manager MSI Indonesia Stanley Lin mengatakan jika pasar Indonesia saat ini sangat berkembang pesat.

"Pasar Indonesia tumbuh sangat cepat, tiga tahun lalu kami hanya jual 300 dalam sebulan sekarang 150.000 unit per bulan, sungguh pasar yang besar," kata dia.

Lebih lanjut, dengan perkembangan tersebut dia mengungkapkan jika saat ini MSI mampu menjadi nomor satu dalam lini laptop gaming.

"Menurut GFK, mereka mengatakan bahwa perangkat high end MSI nomor satu di pasar Indonesia. Dibanding tahun lalu, penjualan MSI tumbuh 120 persen di pasar Indonesia. Jadi, kami tidak takut dengan kompetitor, kami hanya melakukan yang kami lakukan. Kami mencoba membangun fans based di Indonesia," jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan jika saat ini persaingan market share laptop gaming cukup besar dengan Asus ROG.

"Market share MSI sekitar 40 persen, 40 persen lain adalah ROG, dan sisanya 20 persen adalah lainnya seperti Acer," katanya.

Dia menambahkan, "ROG hampir nomer satu, nomor dua saat ini, kami bersaing di pasar Indonesia."

Tidak hanya sampai di situ, dengan berkembang pesatnya pasar dan ekosistem gaming di Indonesia. MSI memiliki strategi untuk mendukung eSport dengan mengadakan kompetisi eSport sendiri.

"Seperti tahun lalu di Indonesia kami menggelar MSI MGA Cup Indonesia. Kami mengundang gamers untuk bertarung secara online, setelah terkualifikasi mereka bertarung secara offline," imbuh Stanley.

No comments:

Post a Comment