Bendera Indonesia Terbalik, Situs Pemerintahan Malaysia Diretas Hacker Indonesia - Berita Internetku

Breaking

Tuesday, 22 August 2017

Bendera Indonesia Terbalik, Situs Pemerintahan Malaysia Diretas Hacker Indonesia

Berita-Internetku - "Bendera Indonesia Terbalik, Situs Pemerintahan Malaysia Diretas Hacker Indonesia".
Kehebohan diawali oleh kicauan Menpora Imam Nahrawi yang sedang mengikuti pembukaan Sea Games di Malaysia, Sabtu (20/08) malam kemarin. Dalam cuitan itu, dia mencantumkan foto buku Sea Games yang memuat bendera Indonesia terbalik dan menulis, "pembukaan #SEAgame2017 yang bagus tapi tercederai dengan keteledoran fatal yang amat menyakitkan. Bendera kita.... Merah Putih. Astaghfirullaah..." Betul, dalam posting yang menyertakan gambar halaman buku itu, Menpora Imam Nahrawi menuliskan istigfar.

Insiden bendera Merah Putih terbalik dalam pada majalah souvenir spesial di pembukaan SEA Games 2017 nampaknya menyulut amarah banyak warga Indonesia. Meski pemerintah Malaysia sudah meminta maaf, dan mengakui itu kesalahan di pihaknya, masih banyak yang menganggap itu sebuah kesengajaan untuk mengolok olok Indonesia. Banyak yang menganggap tidak mungkin event sebesar SEA Games terdapat kesalahan sefatal itu.


Situs yang beralamatkan jpnperak.moe.gov.my  saat dibuka hanya menampilkan background hitam dan pesan yang ditinggalkan pelaku, berikut ini pesan yang ditinggalkan pelaku :


SUDAH PULUHAN TAHUN KITA BERTETANGGA
MENGAPA KALIAN LUPA BENDERA KAMI
MAAF KALI INI KAMI JUGA LUPA BENDERA KALIAN
@OPMalingsia

SUDAH LAMA KITA BERTETANGGA? MENGAPA HARUS LUPA?

Saat berita ini dirilis situs masih dalam keadaan dideface. (07:27 22/08/17)


No comments:

Post a Comment