5 Text Editor Terbaik Yang Disarankan Untuk Programmer??? - Berita Internetku

Breaking

Saturday, 30 December 2017

5 Text Editor Terbaik Yang Disarankan Untuk Programmer???

Berita Internetku - 5 Text Editor Terbaik Yang Disarankan Untuk Programmer??? - Alhamdullilah untuk kali ini saya akan Menge-Post tentang Beberapa pilihan Text Editor yang berguna untuk para Programmer membuat script untuk menjadikannya Website / Halaman Web.


Text Editor – merupakan suatu aplikasi untuk menampung sebuah coding atau bahasa pemrograman dan syntax – syntax yang fungsinya untuk membuat halaman website, berpenampilan lebih bagus.
Text Editor di sini yang akan saya sarankan ada 5 apa saja ??… Ini dia :


 1. SUBLIME TEXT Sublime Text adalah Text Editor yang paling banyak di pakai loh guys… , soal nya author juga lebih suka pake yang ini sih di bandingin yang lain selain tampilanny yang elegan, yang khas dengan warna coklatnya ( bukan hitam lo yah… ) . Sublime Text juga tersedia di berbagai OS seperti Windows, Linux, MacOS dan yang lainnya. Untuk para pemalas yang sukanya tidur, kalau ingin menggunakan sublime text bisa download di website resminya di sini https://www.sublimetext.com/ .


2. NOTEPAD++ adalah Text Editor kedua yang saya sarankan untuk pengguna Windows dan hanya bisa di gunakan di Windows (Setahu saya guys…) . Dan merupakan free license di Windows ( yang artinya bebas di gunakan tanpa memungut biaya sepeser pun guys.. ). Jika ingin download , disini guys… https://notepad-plus-plus.org/ .



3. ATOM Atom adalah Text Editor ketiga yang saya sarankan, selain tampilannya yang seperti sublime namun juga Atom bisa di gunakan di semua OS yaitu Windows, MacOS, Linux. Namun kelemahan dari Text Editor yang satu ini ialah text nya yang lebih berat di banding Sublime bisa di download disini https://atom.io/ .

4. BRACKETS Brackets adalah Text Editor Keempat yang saya sarankan, namun author belum pernah mencobanya, yah… kalau kalian mau mencobanya . Intinya sama kayak Atom namun mempunyai kriteria / ciri tersendiri dan juga bisa diakses di semua OS.

5. NETBEANTS  adalah Text Editor yang terakhir, author juga belum mencobanya sih. Karena text editor ini cenderung memiliki sisi negatif dan kekelaman yang sangat mendalam :v hahahha emang si author.




KESIMPULAN
Pilihlah dan gunakanlah Text Editor sebijak mungkin, dan pakailah text editor yang menurut kawan - kawan itu enak untuk di pakai Codings.
Sekian artikel hari ini, terimakasih sudah membaca artikel ini.

No comments:

Post a Comment