Alasan Kagum, Remaja Ini Berhasil Curi 90 GB Data Pribadi Apple - Berita Internetku

Breaking

Monday, 8 October 2018

Alasan Kagum, Remaja Ini Berhasil Curi 90 GB Data Pribadi Apple



Seorang remaja asal Melbourne, Australia, yang tidak diketahui namanya, dilaporkan telah mengakses jaringan backend Apple beberapa kali dalam setahun. Dilansir dari The Verge, remaja ini berhasil mencuri data pribadi milik Apple sebesar 90 GB dan akun pelanggan, meskipun masih belum jelas bagian apa dari infrastruktur jaringan yang diaksesnya.


Lewat pengacaranya, remaja ini mengaku melakukannya karena suka, sebab ia mengagumi perusahaan ini dan memimpikan bekerja di sana. Kemungkinan rasa penasaran menjadi dorongan terkuat baginya untuk melakukannya.

Remaja ini dilaporkan mengembangkan beberapa backdoor dan menghindari pendeteksian, namun akhirnya polisi menemukannya karena terlalu banyak file yang dicurinya. Polisi Australia juga menyita dua laptop, sebuah ponsel, dan hard drive. Setelah ditangkap, remaja ini mengaku bersalah dan bulan depan ia akan dijatuhi hukuman.


Kejadian peretasan dan mencurian data ini bukan kali pertama terjadi, mengingat banyak peretas di luar sana yang tertarik pada data Apple. Dalam beberapa kasus, peretas biasanya mengakses beberapa akun iCloud selebriti melalui kampanye phising.

Ada kemungkinan, remaja Australia ini juga menyusupi akun iCloud. Namun, baru-baru ini Turkish Crime Factory juga mengklaim telah mencuri ratusan data kredensial iCloud, tetapi pada akhirnya ditemukan data yang diambil hanyalah data daur ulang milik publik.

Oleh karena itu, masih belum ada kejelasan apakah remaja Australia ini menemukan cara baru untuk meretas iCloud Apple atau hanya mengandalkan cara lama.

No comments:

Post a Comment