Update Google Play Bantu Pemasangan Aplikasi Lebih Kecil - Berita Internetku

Breaking

Saturday, 20 October 2018

Update Google Play Bantu Pemasangan Aplikasi Lebih Kecil





Banyaknya peluncuran smartphone dengan kualitas yang semakin canggih, ukuran dalam pemasangan aplikasi juga dinilai semakin besar seperti file audio beresolusi tinggi dan sebagainya. Hal tersebut mengakibatkan ponsel membutuhkan lebih banyak ruang untuk mengunduh aplikasi yang dibutuhkan lainnya.

Dilansir Ubergizmo, Jumat (19/10/2018), Google telah mengumumkan pembaruan ke Google Play yang membantu pemasangan aplikasi yang mungkin memakan banyak ruang menjadi lebih kecil. Format penerbitan aplikasi baru tersebut dinamakan Android App Bundle yang memungkinkan Play Store untuk menginstal hanya aplikasi yang perlu berfungsi.

Pada dasarnya yang dilakukan pihak Google adalah memasang inti dari aplikasi yang diinstal dan membuang file yang tidak terpakai dalam aplikasi tersebut sehingga memiliki ukuran yang kecil.

Menurut Google, "Ketika seorang pengguna menginstal aplikasi, Google Play memberikan APK pembagian dasar (semua kode yang umum untuk setiap perangkat), APK perpecahan bahasa (untuk bahasa yang digunakan pengguna), dan APK perpecahan konfigurasi perangkat (untuk ukuran layar perangkat dan arsitektur CPU)”.

Lebih lanjut, Ini berarti perangkat mendapatkan apa yang dibutuhkan tanpa ruang yang terbuang . Berapa banyak penyimpanan yang disimpan akan bervariasi dari aplikasi ke aplikasi, dengan beberapa pengembang mengklaim melihat 23% penghematan ukuran.

No comments:

Post a Comment