Dukung Industri 4.0, ViBiCloud Rilis Layanan Cloud untuk UKM - Berita Internetku

Breaking

Thursday, 18 October 2018

Dukung Industri 4.0, ViBiCloud Rilis Layanan Cloud untuk UKM



ViBiCloud sebagai penyedia layanan komputasi awan meluncurkan Business - Ready Solution untuk industri manufaktur, jasa keuangan serta kesehatan. Inovasi ini diharapkan dapat mendukung pemerintah dalam implementasi program industri 4.0, khusunya bagi para usaha kecil dan menengah (UKM).


Menurut CEO dan Founder ViBiCloud Alfonsus Bram, industri dan teknologi saat ini sudah semakin berkesinambungan sejalan dengan adanya digital transformasi.

"Di luar itu sekarang banyak aplikasi itu masih awam, kalau Cloud Computing masih kita sewa server. Sekarang kami menawarkan home care solution. Ini sudah ada di Indonesia, misalnya pasien sudah rawat jalan lalu drop dokter dan rumah sakitnya sudah tahu, jadi gak perlu bolak-balik," kata Bram saat acara peluncuran Business - Ready Solution di Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Lebih lanjut, inovasi tersebut juga untuk mendukung Pemerintah dalam mengembangkan industri tradisional untuk beralih ke digital, namun masih susah untuk diterapkan.

Sehingga nantinya bisnis tradisional di Indonesia diharapkan mampu mengadopsi dunia digital lebih mudah.

"Kami mengharapkan industri yang tradisional ke industri yang lebih digital. Target pelanggan, kita ingin bantu dari UKM dan mid size, yang mengalami kesusahan dalam industri digital. Dan mereka memiliki kesulitan untuk adopsi digital," imbuh dia.


Dia menambahkan, "Kami bersama AiChat meluncurkan Business - Ready Solution. Tidak perlu bingung untuk melakukan dan mempersiapkan apa yang dibutuhkan".

Adapun cakupan Business - Ready Solution di antaranya untuk Smart City, Health Care, Cyber Security, Financial Service, Retail/B2C, dan Cross Industri.

Menariknya, VibiCloud telah menerapkan teknologi hybrid Cloud milik Microsoft dalam Azzure Stack.

Ini memungkinkan pengguna mendapatkan manfaat dari semua keuntungan yang dimiliki solusi Cloud namun tetap menginginkan komputasi awan mereka tetap di perangkat lokal dan terjangkau, tanpa memandang besar kecil skala pengguna.

VibiCloud merupakan salah satu perusahaan layanan Cloud Computing di Indonesia yang telah memiliki ISO 27001. Ini merupakan standar internasional dalam penerapan sistem manajemen keamanan informasi atau Information Security Management Statement (ISMS).

Dalam peluncuran Business - Ready Solution ini ViBiCloud turut bekerjasama dengan beberapa perusahaan di antaranya Microsoft, HPE Pointnext Global Channel, dan AiChat.

No comments:

Post a Comment