Genjot Pendapatan, WhatsApp Segera Tayangkan Iklan di Perangkat iOS - Berita Internetku

Breaking

Sunday, 14 October 2018

Genjot Pendapatan, WhatsApp Segera Tayangkan Iklan di Perangkat iOS



Facebook terus mencari cara untuk menambah pendseapatannya, salah satunya memonetisasi WhatsApp dengan menghadirkan iklan di aplikasi pesan tersebut.


Rencananya, WhatsApp akan menghadirkan layanan iklan untuk perangkat berbasis iOS seperti dikutip Phone Arena.

WhatsApp akan mengadopsi iklan yang sama dengan Instagram Stories. Kemungkinan, iklan WhatsApp akan muncul di WhatsApp Status tetapi WhatsApp belum mengungkapkan
apakah konsep iklannya berdasarkan target atau tidak.

Untungnya, WhatsApp tetap mempertahankan teknologi terenkrpsi sehingga Facebook tidak bisa memanfaatkan data para pengguna.

Namun, Facebook bisa memanfaatkan nomor telepon yang terhubung dengan profil Facebook sehingga Facebook bisa menerapkan iklan bertarget berdasarkan aktivitas pegguna di dalam aplikasi-aplikasi miliknya.

Fitur ini masih dalam fase pengujian, sehingga pengguna iPhone masih belum akan menyaksikan iklan pada platform pesannya dalam waktu dekat.


Setelah diimplementasikan, fitur ini diperkirakan tidak membutuhkan waktu lama hingga tersedia di platform versi Android.

Facebook sendiri mengakuisi WhatsApp senilai USD 19,3 miliar pada Februari 2014 dan WhatsApp sudah memiliki lebih dari satu setengah miliar pengguna, membuatnya menjadi aplikasi pesan paling populer saat ini.

Sebelumnya, WhatsApp baru saja menggulirkan update untuk aplikasi layanan pesan instan karyanya, berbekal fitur yang banyak diminta oleh pengguna yaitu media preview atau peninjauan konten.

Sayangnya, update tersebut baru tersedia untuk aplikasi versi iOS.

Status WhatsApp merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan foto, video dan juga emoji ke pembaruan fitur ini.

Status bekerja dengan konsep yang mirip dengan Snapchat Stories ataupun Instagram Stories. Zuckerberg mengaku bahwa fiturnya ini memiliki 450 juta pengguna aktif harian.

No comments:

Post a Comment