HTML Bukan Bahasa Pemrograman - Berita Internetku

Breaking

Monday, 10 December 2018

HTML Bukan Bahasa Pemrograman


Penjelasan Singkat Tentang HTML
HTML merupakan akronim dari Hypertext Markup Language. Dari namanya saja sudah kelihatan kalau HTML itu bahasa markup, bukan bahasa pemrograman. HTML itu diibaratkan sebagai “wadah” bagi bahasa pemrograman web, seperti PHP, Javascript.
Tahu tidak perbedaan bahasa pemrograman dengan bahasa markup ? Saya akan jelaskan kepada anda mengenai perbedaan bahasa pemrograman dengan bahasa markup.

Perbedaan Bahasa Pemrograman dengan Bahasa Markup

Bahasa pemrograman itu terdiri dari perintah-perintah yang bisa meliputi logika pemrograman, deklarasi variabel, aritmatika dan lain-lain. Sedangkan markup language (bahasa markup) seperti HTML tidak memiliki deklarasi variabel, logika pemrogaman, dan lain-lain.
HTML saja tidak memiliki logika pemrograman, aritmatika, deklarasi variabel, dan lain-lain. Mana bisa dikatakan sebagai bahasa pemrograman. Padahal syarat menjadi bahasa pemrograman adalah bisa menyelesaikan masalah dengan perintah-perintah seperti aritmatika, bisa juga mendeklarasikan variabel.

Pada intinya, HTML itu bukan merupakan bahasa pemrograman karena si HTML ini tidak memiliki perintah untuk menyelesaikan masalah. HTML hanya sebagai tempat untuk meletakkan perintah bahasa pemrograman web seperti PHP, Javascript.



Referensi: https://makinrajin.com

No comments:

Post a Comment